Iklan

Iklan

Peduli Tenun Bugis, Wadjo Foundation Gelar Festival Tenun Tradisional Bugis

Saturday, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T06:47:00Z

 


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Yayasan Wadjo melaksanakan Festival Tenun Tradisional Bugis pada tanggal 27-28 November 2021 di Saoraja Latenribali Kompleks Rumah Adat Atakkae. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) Tahun 2021 oleh Kementerian Pendidikan, Pendidikan, dan Riset Teknologi.


Festival Tenun Bugis terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya:

1. Pameran Hasil Tenun dan Motif Terdahulu

2. Talk Show dengan tema "mengangkat tenun Bugis tradisional"

3. Pemutaran Film Dokumenter "Lipa Sabbe"

4. Pertujukan Seni (tari tradisional, orkes toriolo, dan musik etnik modern)


Untuk membatasi kunjungan dan mengurangi kerumunan, kegiatan Festival Tenun Bugis Tradisional juga dapat dihadiri secara virtual, panitia juga menyediakan pameran virtual yang dapat dikunjungi melalui link www.tenunbugisfest.com.


Priangga selaku manajer program mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat tenun tradisional Bugis sebagai tradisi dan kebanggan masyarakat Wajo. Kami berharap kegiatan festival Tenun Tradisional Bugis dapat menjadi event tahunan dan dimasukkan dalam kalender event pariwisata Kabupaten Wajo.


Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan cikal bakal terwujudnya Museum Tenun Tradisional Bugis yang kelak menjadi wadah belajar bagi generasi mendatang.

Komentar

Tampilkan

  • Peduli Tenun Bugis, Wadjo Foundation Gelar Festival Tenun Tradisional Bugis
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan