Iklan

Iklan

Direktur PTLK Kemendikbudristek kunjungi Festival Tenun Tradisional Bugis

Sunday, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T12:11:37Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Kegiatan Festival Tenun Tradisional Bugis yang dilaksanakan pada tanggal 27-28  November 2021 di Saoraja Latenribali Kompleks Rumah Adat Atakkae terbilang meriah. Kegiatan yang digelar selama Dua hari ini mendapat respon yang baik oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang menghadiri pameran hasil tenunan di hari pertama. 


Priangga sebagai manajer program yang ditemui disela kegiatan berlangsung mengatakan di hari pertama ini pengunjung mencapai 300 orang yang dibagi beberapa sesi kunjungan. Pengunjungnya pun lebih beragam mulai dari siswa, mahasiswa, pegawai hingga beberapa diantaranya berasal dari luar daerah seperti Jambi dan Jakarta.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa yang spesial hari ini kami dikunjungi oleh Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Kemendikbudristek RI Bapak Judi Wahjudin. Turut hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut Kepala BPNB Sulsel, Bapak A. Syamsul Rijal.


Selain Pemeran Hasil tenunan, Festival Tenun Tradisional Bugis juga akan dimeriahkan Pertujukan Seni yakni Tari tradisional, orkes toriolo, dan musik etnik modern. Kemudian besok akan ada Talk Show dengan tema "mengangkat tenun tradisional bugis"


Menurut pelaksana program kegiatan ini, Priangga, dengan pementasan seni dan musik maka pengunjung akan dibawa untuk merasakan kembali suasana tempo dulu seperti  menikmati nyanyian nyanyian khas bugis dan menikmati pertunjukan seni budaya.

Komentar

Tampilkan

  • Direktur PTLK Kemendikbudristek kunjungi Festival Tenun Tradisional Bugis
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan