Iklan

Iklan

Praktikum Tatap Muka, Polibos Perketat Prokes Covid-19

Wednesday, October 20, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T00:39:53Z


KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR - Politeknik Bosowa (Polibos) kini melakukan proses perkuliahan secara tatap muka langsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.


Polibos merupakan perguruan tinggi bidang vokasi yang menerapkan perkuliahan 70% praktif dan 30% teori.


Maka dari itu Prokes ketat diberlakukan saat berlangsungnya pembelajaran offline seperti, mahasiswa harus sudah mengikuti vaksin, menjaga jarak dan memakai masker.


Praktikum Elektro Pneumatik merupakan salah satu kegiatan praktikum yang dilakukan secara tatap muka oleh Mahasiswa Program Studi Teknik Mekatronika. 


Elektro Pneumatik merupakan bidang ilmu dari proses mekanik yang menggunakan udara bertekanan untuk mencekam, menggeser, mengatur arah dan posisi suatu sistem mekanik atau komponen mesin industri.


Salah satu mahasiswa Polibos, Andi Saif Ahmad mengatakan bahw praktikum elektro pneumatik diikutinya merupakan praktikum yang berkaitan dengan aliran dan mekanika.


“Elektro Pneumatik dalam implementasinya memanfaatkan teknik udara bertekanan yang memindahkan suatu gaya atau gerakan,” katanya pada Rabu (20/10/2021).


Lebih lanjut Saif menjelaskan, teknologi pneumatik banyak dipergunakan di industri otomotive, kimia, petrokimia, farmasi, percetakan,makanan, water process, dan kemasan. 


Wakil Direkur I Yoan Elviralita, sekaligus dosen pengampu mata kuliah Elektro Pneumatik memaparkan bahwa proses penyampaian sebuah materi akan lebih baik jika menggunakan sebuah media pembelajaran dan tetap menerapkan prokes Covid-19 yang ketat.


Penggunaan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar atau praktikum, kata dia, dapat menumbuhkan keinginan dan minat yang baru bagi mahasiswa.


Juga membangkitkan motivasi belajar, dan mengaktifkan respon dari mahasiswa asalkan selalu memakai masker, menjaga jarak dan yang pastinya telah divaksin.


Laporan: A Fatimah


Komentar

Tampilkan

  • Praktikum Tatap Muka, Polibos Perketat Prokes Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan