Iklan

Iklan

Wajo Dikepung Banjir, BPBD: Pengendara Harus Tempuh Jalur Alternatif

Saturday, August 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T01:01:42Z
banjir merendam pemukiman warga di Jl Sawerigading Sengkang


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur terus menerus dalam semalam mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terkepung banjir, Sabtu 28/8/2021.


Redaksi kliksulsel.com menerima informasi banjir yang mengepung Kabupaten Wajo terjadi di seputaran Pasar Sentral Sengkang, dan wilayah Turumpakkae Desa Liu Kecamatan Majauleng serta wilayah Siwa Kecamatan Pitumpanua dan Keera Kabupaten Wajo.


Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto jika banjir juga merata terjadi di wilayah Daerah Pemilihannya yakni Siwa Kecamatan Pitumpanua dan Keera. Dan rata rata ketinggian Air sampai lutut orang dewasa.


"Banjir merata terjadi disejumlah wilayah Siwa Kecamatan Pitumpanua dan Keera, semoga kita semua diberi kekuatan  Allah SWT menghadapi ujian ditengah pandemi Covid 19 ini,"kata pria yang karib disapa Kevin itu.




Dikonfirmasi awak media kliksulsel.com Kepala Badan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Andi Muslihin mengatakan, banjir hampir menyeluruh terjadi di Kabupaten Wajo mulai dari wilayah perkotaan hingga di kecamatan setelah diguyur hujan. 


Andi Muslihin lebih jauh mengatakan, selain sejumlah wilayah perkotaan Kecamatan Tempe, banjir juga terjadi di wilayah Siwa Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera, Turumpakkae Kecamatan Majauleng, Kecamatan Sabbanparu dan Pammana.


"Bahkan di wilayah Turumpakkae Desa Liu, Kecamatan Majauleng kendaraan tidak bisa lagi melintas dan pengendara saat ini harus menempuh jalur alnatif," kata pria yang karib disapa Pung Aco itu.

Komentar

Tampilkan

  • Wajo Dikepung Banjir, BPBD: Pengendara Harus Tempuh Jalur Alternatif
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan