Iklan

Iklan

PT CLM Jalankan Program PPM, 4 Unit Hand Traktor Untuk Petani Desa Pongkeru

Saturday, August 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T11:31:07Z

KLIKSULSEL.COM, LUTIM -- PT Citra Lampia Mandiri (CLM) menyerahkan bantuan peralatan berupa empat (4) Unit Hand Traktor untuk petani masyarakat Desa Pongkeru, Kecamatan Malili,Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (21/8/2021).

Bantuan yang diberikan tersebut melalui Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Penyerahan peralatan pertanian itu dilakukan managemen PT CLM diterima langsung oleh kepala Desa Pongkeru dan BPD serta tokoh Masyarakat Desa Pongkeru. 

Hal ini dikatakan Idul Adha Muller Manager External PT.CLM, bahwa salah satu bentuk tanggung jawab prusahaan adalah menjalankan program tersebut.

"ini merupakan bentuk tanggung Jawab sosial prusahaan kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah Pemberdayaan PT.CLM, itu sesuai dengan amanah Permen ESDM No.41 Tahun 2016 Tentang Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat pada kegiatan Usaha Pertambangan Mineral & Batubara". Kata Idul Adha Muller.

Menurutnya, itu bertujuan mendukung usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususx disektor pertanian.

"pada tahap pertama ini diserahkan untuk masyarakat desa pongkeru kemudian tahap selanjutnya desa-desa lain yang berada di wilayah pemberdayaan PT.CLM yakni Desa Harapan,Desa Pasi-Pasi dan Laskap). Insya Allah kita akan rampungkan di tahun ini". tutupnya Idul.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • PT CLM Jalankan Program PPM, 4 Unit Hand Traktor Untuk Petani Desa Pongkeru
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan