Iklan

Iklan

Pacu Vaksinasi Covid-19, Pemkab Wajo Vaksin 63.154 Orang

Thursday, July 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-15T03:39:20Z
KLIKSULSEL.COM, WAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus memacu berjalannya vaksinasi Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng.

Diketahui, berdasarkan data terakhir pada Rabu (14/7/2021) telah tercatat sebanyak 63.154 orang yang telah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua, baru 19.230 orang yang telah menerimanya.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, proses vaksinasi di Kabupaten Wajo akan terus berjalan dan dilakukan secara massal, keliling serta terpadu.

Safaruddin menjelaskan bahwa vaksinasi tahap pertama dan kedua telah dilakukan dengan memfokuskan pada tenaga kesehatan dan pelayanan public.

Adapun untuk tahap selanjutnya yakni ditujukan bagi masyarakat umum, menurutnya saat ini telah berjalan pula.

“Vaksinasi kini juga sudah menyasar masyarakat umum, dari total yang sudah disebutkan tadi, sudah ada 27 ribu lebih masyarakat umum yang sudah divaksin dosis pertama,” kata Safaruddin.

Salah seorang warga yang telah divaksin bernama Wahyu pun memberikan tanggapannya terkait vaksinasi di Wajo. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu tujuan mulia untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Masyarakat jangan percaya informasi tidak benar tentang vaksin. Kita harus divaksin agar kekebalan imun terbentuk sehingga kita tidak akan terkena Covid-19 ini,” ucapnya.

Terakhir, Wahyu menuturkan bahwa Pemkab Wajo telah berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan program vaksin gratis.

Sekedar diketahui, kasus aktif  Covid-19 di Wajo mencapai 44 kasus dengan 16 orang yang masih dirawat sementara sisanya sebanyak 28 orang telah menjalani isolasi mandiri.(AF)


Komentar

Tampilkan

  • Pacu Vaksinasi Covid-19, Pemkab Wajo Vaksin 63.154 Orang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan