Iklan

Iklan

Covid 19, Pesta Demokrasi Bebas, Silaturahmi Diperketat

Wednesday, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T04:15:44Z

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng akan kembali melakukan penutupan perbatasan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 masehi. Padahal saat Kampanye Pilkada dibuka secara luas dan bebas saja.

Perbatasan yang akan ditutup yaitu, Bulu Dua-Barru Ammesangeng-Bone, Baringeng-Wajo, Lompulle dan Laringgi-Sidrap. 

Sehubungan dengan itu,Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, meminta Kasat Pol PP dan Damkar agar melakukan koordinasi dengan para Camat, Desa dan kelurahan. 

"Kadis Pemdes agar membuat surat edaran ke semua desa/lurah agar memberdayakan semua Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat desa untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19,"Kata Ir Lutfi Halide pada rapat  pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri ,Selasa 27/4/2021.

Sementara Dandim 1423/ Soppeng,Letkol Inf Richard M Butar Butar membeberkan bahwa berdasarkan data yang ada terdapat 1500 orang pendatang yang sudah masuk di Kabupaten Soppeng semenjak bulan puasa Ramadhan.

"Ia berawal dari data itu,kita dapat melakukan penanganan Covid-19 dengan konsisten dan tegas.Jika kita bekerja tentu kita harus memiliki sasaran dan target yang jelas,"Harap Letkol Inf Richard M Butar Butar.

Kebijakan atas pelarangan yang dilakukan pemerintah tersebut aneh dan sama saja telah membatasi silaturahmi padahal disaat mereka berpesta dekokrasi dibuka sebebasnya seolah virus Corona sedang beristirahat.

Laporan: Lantur/Tim
Komentar

Tampilkan

  • Covid 19, Pesta Demokrasi Bebas, Silaturahmi Diperketat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan