Iklan

Iklan

Terlibat Kontak Senjata, Anggota Brimob Gugur Tertembak MIT di Poso

Wednesday, March 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T08:21:45Z


KLIKSULSEL.COM,SULTENG - Briptu Herlis salah satu anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), gugur tertembak oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (3/3/2021).


Diketahui korban meninggal bernama Briptu Herlis dengan Nrp 93080628 anak pasangan dari Bapak Ido Pombili dan Ibu Salmi (Almarhum). Dimana alamat rumah korban di Dusun ll, Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.


Kejadian itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto kepada awak media “Aparat kemanan terlibat kontak senjata saat melakukan penyisiran dan mengejar kelompok dan korban mengalami luka dibagian perut,” ujarnya.


Kombes Pol Didik menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan jenazah korban diterbangkan menuju kampung halamannya Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara.


Selain itu Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono menyampaikan, bahwa Almarhum direncanakan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Kolaka Utara, dengan Irup Bapak Bupati Kolut dan cadangan Kapolres Kolaka Utara.


Menurutnya, rencana kedatangan jenazah Almarhum Briptu Herlis diagendakan besok menggunakan Helikopter yang diterbangkan dari Palu, Sulawesi Tengah.


“Almarhum direncanakan akan diterbangkan pukul 08.00 Wita dengan didampingi oleh Wadansat Brimob Polda Sulteng,” Pungkasnya.


Untuk diketahui, sebelum Briptu Herlis tewas dalam pengajaran kelompok DPO MIT Poso, Sulteng, Praka Dedi Irawan lebih dulu meninggal dengan kasus yang sama.


Namun, dipihak lain, dua DPO MIT Poso Sulteng ini ikut tewas usai di tembak oleh aparat kemanan Satgas  Madago Raya, Sulteng.


Laporan Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Terlibat Kontak Senjata, Anggota Brimob Gugur Tertembak MIT di Poso
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan