Iklan

Iklan

HMI MPO Polisiskan Pengelolaan Pupuk Bersubsidi Wajo

Monday, March 08, 2021 WIB Last Updated 2021-03-08T04:37:17Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Wajo Maju mendatangi Kantor Kepolisian Resort (Polres) Wajo terkait tindaklanjut aksi unjukrasa pertanggal 24/2/2021 lalu, mengenai pelaporan ketidakprofesionalisme pengelolaan pengecer pupuk bersubsidi di Wilayah Kabupaten Wajo khususnya di kecamatan Kecamatan Sabbangparu.


PascaAksi unjukrasa di DPRD Wajo, HMI MPO Cabang Wajo mendatangi sekaligus menaruh harapan besar kepada pihak Polres Wajo untuk membantu persoalan teknis, yang terjadi pada masyarakat petani di Kecamatan Sabbangparu.


"Pagi hari ini, Kami hadir bersilaturahim bersama  Kapolres Wajo Bapak AKBP Muhammad Islam Amarullah dan Kasat Reskrim AKP Muhammad Warpa sekaligus mendorong pihak kepolisian untuk mengusut beberapa dugaan persoalan mulai diduga adanya pihak-pihak tertentu yang disebut mafia melakukan permainan yang tidak sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis penyaluran," Ungkap koordinator penyampaian aspirasi,Ukhy Sukirman, Senin 8/2/2021


Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin tersebut menambahkan bahwa masalah pengelolaan pupuk bersubsidi di kabupaten Wajo  Sulawesi Selatan khusus Kecamatan Sabbangparu merupakan masalah serius harus ditangani secara bersama.


Lanjut dia mengatakan, masalah pengelolaan pupuk bersubsidi ini pada Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan khususnya Kecamatan Sabbangparu merupakan masalah serius dan harus kerja kolektif mengusut tuntas beberapa dugaan yang bermain-main bersama petani kita hingga menyebabkan hasil pertaniannya menurun dan berefek parah yaitu gagal panen.


"Kita ditakdirkan menjadi pemuda berjuang Maka sedikitpun kami takkan mundur dan kami akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat menjadi garda menyuarakan aspirasi  dan keluhan petani Serta pada momentum ini kami percaya penegak hukum dan menaruh harapan besar dalam hal ini pihak Kepolisian khususnya bapak Kapolres Wajo untuk bekerja sebaik-baiknya bila ada penyelewengan teknis pada oknum-oknum tertentu sehingga menyebabkan tidak terdistribusinya pupuk bersubsidi ini," Tutupnya.




Di lokasi yang sama pada sela-sela diskusi interaktif tersebut Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Muhammad Warpa mengatakan  pihaknya haturkan ucapan terima kasih kepada adik-adik HMI MPO Cabang Wajo atas niat baiknya membantu masyarakat dan melaporkan secara resmi kepada Polres Wajo.


"Siap, kami sangat merespon atas kehadiran adik-adik HMI untuk membantu masyarakat Wajo terkait masalah pupuk ini, kami akan beri atensi terkait persoalan ini,"Ungkapnya.


Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2001 silam tersebut menambahkan bahwa Komitmen kami akan usut tuntas masalah pupuk ini bila kami temukan fakta dilapangan ada yang bermain-main, Siapapun kami akan tindaki oknum-oknum tersebut.


Laporan: Renald

Komentar

Tampilkan

  • HMI MPO Polisiskan Pengelolaan Pupuk Bersubsidi Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan