Iklan

Iklan

Batal di Sulteng, Polisi Yang Gugur Ditangan MIT Dikebumikan di Sultra

Thursday, March 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T08:17:24Z


KLIKSULSEL.COM,SULTRA - Sebelumnya diberitakan anggota Brimob Sulawesi Tengah (Sulteng) Briptu Herlis yang gugur dalam kontak senjata dengan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pada Rabu (3/3/2021). Akan dimakamkan di penguburan keluarga di Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara.


Hal itu diketahui setelah Bripka Aksan salah satu keluarga korban ditemui awak media di rumah duka. Kata dia, awalnya korban akan dimakamkan di pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMT) di desa Totallang sesuai permintaan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).


Sambungnya, namun pihak keluarga meminta untuk dimakamkan tempat pemakaman Keluarga di desa Kondara. Permintaan tersebut sebelumnya telah didiskusikan, sebab jaraknya kediaman korban dengan TMT cukup jauh.


“Iya ada surat kami terima untuk dimakamkan di TMT, tapi keluarga meminta di TPU saja karena ketika ingin ziarah tidak jauh hanya berjarak kurang 500 meter dari rumah duka,” kata Aksan kepada awak media Kamis (4/3/2021).


Berdasarkan hasil diskusi pihak keluarga bahwa selain jaraknya jauhk keputusan tersebut juga karena ada permintaan dari pihak keluarga agar dimakamkan di samping kuburan ibu almarhum. “Kami ucapkan terima kasih rencana di TMT, tapi berbagai pertimbangan keluarga jadi di makamkan di Pemakaman keluarga saja,” Sambungnya.


Sementara itu berita ini ditayangkan, pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Briptu Herlis. Menurut informasi Jenazah almarhum masih dalam perjalanan diberangkatkan dari Sulteng menggunakan helikopter, dan akan dimakamkan secara militer.


“Kita masih menunggu jenazah sementara dalam perjalanan,” tandasnya.


Sebelumnya diberitakan bahwa telah terjadi kontak tembak antara satuan tugas Madago Raya gabungan TNI Polri dengan kelompok Mujahidin Indonesi Timur (MIT) Poso Sulteng yang di pimpin Ali Kalora sekitar pukul 16:00 Wita di pegunungan kilometer 7 dusun Gayatri, Kecamatan Poso Pesisir Utara. Atas bentrokan itu salah satu anggota brimob polda Sulawesi Tengah briptu Herlis gugur di Medan pertempuran.


Laporan: Haerudin

Komentar

Tampilkan

  • Batal di Sulteng, Polisi Yang Gugur Ditangan MIT Dikebumikan di Sultra
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan