Iklan

Iklan

Warga Wajo Adukan Pengecer Dan Distributor Pupuk Bersubsidi Ke Dewan

Thursday, February 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T19:25:45Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Warga masyarakat asal Kecamatan Sabbangparu beramai ramai menggelar orasi di Gedung DPRD Kabupaten Wajo, Kamis 25/2/2021.


Kedatangan warga yang mayoritas petani tersebut didampingi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Wajo. Massa datang menyampaikan keluhan kelangkaan pupuk bersubsidi.


Massa disambut langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Wajo H Sudirman Meru, hadir juga Politisi Gerindra Andi Malleleang dan Politisi Partai Demokrat Hairuddin A Rauf.


Koordinator aspirasi, Ukhi Sukirman menyampaikan pernyataan sikap, menuntut pihak penyalur distributor Kios Hadiwiguna agar tepat waktu dalam mendistribusikan pupuk agar hasil panen petani tidak menurun. 


Mendorong proses pengelolaan pengecer pupuk bersubsidi transparansi dan profesional. Ukhi juga meminta DPRD Kabupaten Wajo dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melakukan sidak ke Pengecer pupuk. 


"Kita juga mendorong Tim Verifikasi dalam hal ini Penyuluh Pertanian lapangan, melakukan penyegaran data dan mendorong penambahan agen pengecer resmi pupuk di wilayah Sabbangparu sebagai aĺternatif solusi pènyaluran dan efisien," tegasnya.


Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo H Sudirman Meru, saat menerima massa aspirasi dari Mahasiswa dan Petani yang datang memperjuangkan petani atas kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Sabbangparu.


"Ini akan menjadi tugas kami melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, yang akan ditindaklanjuti ke distributor dan pengecer pupuk bersubsidi," kata politisi PAN itu.



Massa kemudian diterima di ruang aspirasi untuk berdialog bersama dengan para pemangku kebijakan dan pihak terkait penyaluran pupuk bersubsidi.


Laporan: Humas DPRD Wajo

Komentar

Tampilkan

  • Warga Wajo Adukan Pengecer Dan Distributor Pupuk Bersubsidi Ke Dewan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan