Iklan

Iklan

PascaPilkada Lutim, Viral Rekaman Oknum Kades Siap Menangkan Petahana

Wednesday, December 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-31T09:02:30Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Viral disejumlah grop WahtsApp rekaman percakapan yang diduga pemerannya Syamsul Rusdang, Kepala Desa (Kades) Timampu,Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.


Dimana dalam isi rekaman itu menyebutkan telah memprediksi kemenangan salah satu paslon nomor urut 1 yakni MTH-Budiman di sebelas kecamatan di Luwu Timur (Lutim). Pada Pilkada 9 Desember lalu.


Parahnya lagi dia menyebutkan bahwa kampung halaman salah satu Paslon nomor urut 2 Ibas-Rio rival petahana akan dimenangkan oleh kandidat yang dijagokannya.


Bahkan dirinya menyebutkan kalau Camat di Kecamatan yang dia maksud dan lima desa berpihak kepada Paslon yang dijagokannya, namun setelah pemungutan suara 9 Desember lalu, apa yang diprediksinya ternyata meleset karena kecamatan Wasuponda dimenangkan oleh Paslon Ibas-Rio.


Tak hanya itu dalam isi rekaman percakapan mengatakan kalau Camat Wasuponda yang mendukung salah satu Paslon, berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan camat Wasuponda Joni Patabi. S. Sos, yang mengatakan kalau dia dalam pilkada berada pada posisi netral dan tidak ikut-ikutan mendukung salah satu Paslon seperti yang dikatakan.


"Saya heran, kenapa saya dikaitkan dengan pilkada ini. Posisi saya netral dan tidak mendukung salah satu kandidat," ungkap Joni Patabi saat dikonfirmasi LPPM Indonesia beberapa waktu lalu.


Hingga saat ini berita telah ditayangkan belum dapat dikonfirmasi kepada Syamsul Rusdang Kepala Desa terkait rekaman itu.


Laporan:Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • PascaPilkada Lutim, Viral Rekaman Oknum Kades Siap Menangkan Petahana
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan