Iklan

Iklan

KPU Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Lutim

Monday, December 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-08T09:22:54Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur melakukan pelepasan distribusi Logistik serta kelengkapan Alat Pelindung diri, di gudang KPU, Jl. Soekarno – Hatta, Senin (7/12/2020).


Dimana logistik tersebut guna persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Luwu TImur.


Muhammad Abu, selaku Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan di saat membuka acara pelepasan Logistik tepatnya pukul 09.00 WITA. Dalam penjelasannya , jika pendistribusian dilakukan secara bersamaan Se-Kabupaten Luwu Timur.


” Hari ini kami akan mendistribusikan logistik Pemilu berupa alat kelengkapan TPS dan di 11 Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Timur. Nantinya Logsitik tersebut akan didistribusi lagi secara berjenjang dari PPK ke PPS, hingga ke KPPS” Ujar Abu.


Pendistribusian tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Kata dia, logistik Pilkada kali ini berbeda dari pemilihan selanjutnya dikarenakan dilaksanakan di situasi pandemi Covid-19.


“Jadi Logistik Pilkada terdiri dari dua jenis, yang pertama alat kelengkapan TPS, seperti yang digunakan pada pemilihan-pemilihan sebelumnya, ditambah Alat Pelindung Diri pencegahan Covid-19”.


Dalam kegiatan itu, dirinya berharap kepada pihak keamanan agar mampu mengawal Logistik Pilkada sampai tiba di Kecamatan dengan aman.


“Kita berharap pendistribusian ini berjalan dengan baik. karena pendistribusian ini juga menjadi tanggungjawab kita bersama” ujarnya.


Acara dilanjutkan dengan pelepasan logistik pemilu serentak tahun 2020 ditandai dengan pemotongan Pita secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • KPU Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Lutim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan