Iklan

Iklan

Dugaan Korupsi Papan Transparansi Desa se-Lutim Masuki Babak Baru

Monday, December 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-28T16:36:10Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM  - Laporan dugaan korupsi pengadaan papan transparansi desa se-Luwu Timur memasuki babak baru.


Hal itu diungkapkan Arsad yang menjabat Ketua DPC Luwu Timur, Lembaga Pemerhati dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (LPPM Indonesia) bersama rekannya menjadi pelapor dalam kasus dugaan korupsi pengadaan papan transparansi desa se-Luwu Timur.


Bahkan kata dia saat ini pihak Inspektorat Luwu Timur sudah memberikan hasil audit kepada penyidik yang meminta untuk dilakukan audit dalam kasus tersebut.


Menurutnya pihak Inspektorat Luwu Timur pun sudah mengakui adanya indikasi kerugian negara dalam pengadaan papan transparansi desa se-Luwu Timur beberapa tahun lalu.


“Pihak inspektorat juga sudah jelaskan adanya kerugian negara yang signifikan dalam kasus yang kami laporkan beberapa waktu lalu,” kata dia.


Meski telah mengaku telah memiliki “bukti” adanya kerugian negara sesuai hasil audit Inspektorat Luwu Timur, Arsad masih enggan merincinya.


“Biarlah nanti penyidik yang menjelaskan ke publik,” Ujarnya Arsad.


Sambung aktivist LSM kelahiran Malili ini, tugas kami hanya melaporkan dan mengawal proses hukumnya.


Aktivist LSM yang juga tercatat sebagai mahasiswa pada fakultas hukum Universitas Andi Djemma itu menjelaskan, saat kunjungan terakhir ke Polres Luwu Timur, penyidik mengaku “sisa” menunggu hasil audit dari inspektorat untuk jadi bahan rujukan kelanjutan laporan mereka.


“Hasil audit sudah diterima penyidik. Tugas kami selanjutnya adalah mempertanyakan langkah yang akan diambil penyidik selanjutnya.” Terangnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Dugaan Korupsi Papan Transparansi Desa se-Lutim Masuki Babak Baru
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan