Iklan

Iklan

Polda Sulsel Siapkan Mental Hadapi 6 Agenda Besar

Monday, November 02, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T16:10:57Z


KLIKSULSEL.COM -- Memasuki bulan Nopember 2020, Kepolisian Republik Indonesia termasuk Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyiapkan kesiapannya dalam mengamankan beberapa agenda dan kegiatan guna terlaksananya Kamtibmas yang kondusif di Tanah Air.


Polda Sulsel akan menghadapi beberapa kegiatan penting. Hal itu akan menyita energi serta stamina.


Kepala Bidang Humas Polda Sulel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan ada 6 kegiatan penting yang akan dihadapi di Bulan November 2020 ini yakni:


Kelompok Islam, baik yang moderat maupun radikal akan melaksanakan demo terkait pernyataan Presiden Prancis Macron (TR arahan sudah disampaikan kepada seluruh Kasatwil).


Adanya kebijakan pemerintah tentang tidak menaikkan UMR (Upah Minimum Regional) di tahun 2021.


Unjukrasa menentang UU Cipta Kerja (Omnibus Law) dan didaftarkannya gugatan Judicial Review ke Mahkmah Konstitusi.


Dan tak kalah pentingnya adalah tahapan Persiapan Pilkada serentak yang saat ini memasuki tahapan Masa Kampanye sampai dengan 5 Desember 2020.


Situasi Pandemi Covid19 yang masih melanda negara kita dimana TNI dan Polri menjadi Ujung Tombak penanganan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan.


“Dalam menghadapi beberapa kemungkinan yang akan terjadi tentunya pihak Kepolisian khusunya Polda Sulsel sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk membuat keadaan tetap aman dan kondusif,” ungkap Kabid Humas.


Tentunya pihak Kepolisian membutuhkan Kerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Ujarnya


“Polri senantiasa mengambil langkah-langkah proaktif dalam mengantisipasi beberapa poin diatas dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan dalam situasi Pandemi Covid19,” Imbuhnya


“ Dan kami juga menyikapi dengan tegas namun tetap humanis, karena kita perlu mempertimbangkan suasana kebatinan Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid19,” Tutup kabid Humas.


Laporan Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Polda Sulsel Siapkan Mental Hadapi 6 Agenda Besar
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan