Iklan

Iklan

Debat Publik, Pengamat: IbasRio Sangat Menguasai Visi-Misi

Tuesday, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T09:01:22Z


KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum kabupaten Luwu Timur menggelar debat publik untuk pemilihan umum kepala daerah tahun 2020,2 paslon yang menjadi kontestan Pilkada tahun ini telah melewati sesi pertama debat.


Paslon nomor urut 1 MTH-Budiman terlihat menggunakan kostum dengan nuansa hitam sedangkan paslon nomor urut 2 ibas-Rio terlihat menggunakan kostum nuansa putih.


Debat sesi pertama yang disiarkan oleh kompas tv ini merupakan sesi pemaparan visi misi calon,dalam sesi pertama ini terlihat paslon nomor urut 2 ibas-Rio sangat menguasai jalannya sesi pertama.


Pengamat politik Andi Fadly mengatakan bahwa sesi pertama ini jelas di miliki oleh paslon nomor urut 2.


"Ibas-Rio terlihat sangat menguasai visi misi yang di paparkan,pemaparan ibas-Rio lewat program yang di jabarkan merupakan pertanggung jawaban sosial kepada masyarakat secara kongkrit, ini yang tidak di miliki oleh paslon nomor urut 1," paparnya.


Lebih lanjut dosen komunikasi salah satu universitas di makassar ini menambahkan bahwa retorika ibas sebagai calon bupati cukup mumpuni sebagai seorang calon.


"Kami melihat ibas yang justru terlihat sebagai petahana, confident seorang ibas-Rio sangat terlihat mulai dari gestur dan penegasan kalimat yang disampaikan, sesi pertama ini ibas -Rio kuasai panggung," jelasnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Debat Publik, Pengamat: IbasRio Sangat Menguasai Visi-Misi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan