Iklan

Iklan

Dit Polairud Polda Sulsel Laksnakan Program Quick Wins Polri di Wajo

Monday, October 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T15:01:08Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Program Quick Wins Polri adalah suatu program unggulan dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan kemitraan terhadap masyarakat. Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.


Quick wins ini dalam rangka penetiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila di wilayah pesisir Jalang, Kelurahan Akkajeng,Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo.


Diikuti puluhan warga Masyarakat nelayan, hadir dalam giat tersebut Komandan Pos Polairud Wajo, Aspar, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab. Wajo, Asri Jaya A. Latief (AJL) bersama pengurus HNSI lainnya, Lurah Akkajeng, Koramil Sajoanging, Kabid Perikanan tangkap Dinas Perikanan, PPL Perikanan Kec Sajoanging, Penrang, Bola dan Takkalalla.


Asri Jaya A. Latief menyampaikan kegiatan yang juga merupakan tatap muka bersama tokoh masyarakat dalam rangka meningkatkan hubungan Polisi dan Masyarakat agar lebih erat khususnya bagi masyarakat pesisir termasuk memberikan ceramah revolusi mental agar tertib sosial di ruang publik.


Sementara Komandan Pos Polairud Wajo, Aspar menuturkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi program Quick Wins Polri yang dilaksanakan Sat Polair ini, pihaknya berharap dapat merubah mindset atau pola pikir masyarakat nelayan/pesisir dari yang sebelumnya tidak tertib aturan menjadi tertib.


"Dengan kami memberikan pembelajaran atau contoh yang baik, harapan kami supaya masyarakat nelayan mematuhi terhadap aturan-aturan yang ada, seperti kelengkapan dokumen/surat-surat kapal, penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, kelengkapan alat keselamatan serta mematuhi aturan zona atau batas wilayah tangkap. Hal tersebut terkandung maksud untuk menghindari terjadinya konflik antar nelayan," terangnya.


Pada kesempatan itupula, Danpos Polairud Wajo menyerahkan bantuan berupa alat keselamatan nelayan dan sembako kepada kelompok nelayan.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Dit Polairud Polda Sulsel Laksnakan Program Quick Wins Polri di Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan