Iklan

Iklan

Viral, Alumni Ponpes As'adiyah Persunting Gadis Dengan Mahar 30 Juz

Friday, September 11, 2020 WIB Last Updated 2020-09-11T07:59:37Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Berbahagialah seorang wanita cantik yang bernama Ummu kaltsum Permatasari, yang berasal dari Sumatera Selatan, dia dipersunting oleh H Abdul Rahim Dani MA dengan mahar hafalan 30 juz.


H Rahim Dani MA merupakan putra ke-3 dari pasangan H danial dan Hj marwiah, ia lahir di desa Abbanuangnge, Kecamatan Lilirilau, kabupaten Soppeng.


Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar, Rahim Dani hijrah ke kota Sengkang untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren As'adiyah, hingga menamatkan Hafalan Al-Qur'an 30 Juz.


Sekedar diketahui kalau H Rahim Dani MA dipertemukan pertama kali dengan Ummu Kaltsum Permatasari di Pusat Talaqqi Qur'an Internasional, Mesir.


Prosesi pernikahan yang digelar di Daerah Sumatera Selatan, dan terbilang tak seperti prosesi pernikahan pada umumnya, Karena salah satu mahar yang di syaratkan dari pihak mempelai perempuan yaitu dengan menghatamkan Al-Qur'an 30 Juz.


Saat di konfirmasi, Masdar Mansur yang merupakan keluarga dekat mempelai laki-laki membenarkan kalau memang H Rahim Dani MA itu menamatkan Al Qur'an 30 juz, dan itu menjadi bagian daripada mahar yang diminta dari pihak mempelai perempuan, penamatan Al-Qur'an tersebut disaksikan langsung oleh keluarga kedua mempelai dan masyarakat sekitar, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 10/9/2020.




H Rahim Dani pun menamatkan Al Qur'an 30 juz dengan cara dihafalkan, dan beliau berhasil menyelesaikan hafalan tersebut dengan waktu yang ditempuh, kurang lebih 15 jam. "Ungkap, Masdar Mansur.


H Abdul Rahim Dani MA melangsungkan akad nikah pada hari Jum'at 11/9/2020. Di kediaman mempelai wanita di Sumatera Selatan(add).

Komentar

Tampilkan

  • Viral, Alumni Ponpes As'adiyah Persunting Gadis Dengan Mahar 30 Juz
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan