Iklan

Iklan

Tak Kunjung Dibenahi, Warga Di Lutim Perbaiki Jalannya Sendiri

Sunday, August 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T14:32:00Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Kondisi jalan tani yang sangat meperihatinkan dibeberapa titik akses petani sehingga warga membenahi secara swadaya, jalan menuju persawahan Randu, di Dusun Tomba, Desa Manurung, Kecamatan Malili,kabupaten Luwu Timur, Sulawesi selatan.

Petani menilai kurang perhatian dari Pemerintah Lutim, tak mau menunggu lama sehingga warga mengambil tindakan swadaya bersama relawan Ibas-Rio, guna memperlancar akses utama petani Randu,sebelum tiba musim penghujan.

"Sebenarnya itu hasil patungan yang donaturnya oleh salah satu warga dan relawan IbasRio langsung secara sukarela (swadaya) untuk memperbaiki jalan,” ungkap warga yang enggan menyebutkan namanya.

Seorang warga lainnya menjelaskan, sejak tahun 2017 lalu, telah dibangun jembatan satu paket dengan jalan tani namun kondisi saat ini jalan tersebut menjadi keluhan masyarakat khususnya petani seberang Randu.

“Selain melibatkan petani, terdapat beberapa warga setempat yang datang untuk membantu pengerjaan jalan,” beber warga kepada awak media.

Dari pantauan awak media, jalan tani yang dimaksud sebang diperbaikan bahkan terdapat penimbunan menggunakan material batu kerikil.

Sementara itu yang dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Desa Manurung Irwan Djafar mengatakan perihal itu sudah ada dalam tahap pengusulan di perubahan anggaran APBD 2020.

"Kami sudah mengusulkan dalam perubahan 2020 ini, dan sisa menunggu realisasinya,” tutur Irwan Djafar saat di konfirmasi lewat pesan What App nya.

Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Tak Kunjung Dibenahi, Warga Di Lutim Perbaiki Jalannya Sendiri
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan