Iklan

Iklan

Di PHK CLM, Pengunjukrasa Cegat Mobil dan Karyawan Lain

Friday, August 14, 2020 WIB Last Updated 2020-08-14T13:25:26Z



KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Puluhan karyawan melakukan aksi protes terhadap PT Citra Lampia Mandiri (CLM) di jalan poros Sulawesi Tenggara tepatnya di Desa Harapan Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi selatan (Sulsel), Jumat 14/8/2020.


Pasalnya perusahaan tersebut melakukan pengurangan Karyawan PKWT yang merupakan Tenaga Kerja lokal sebanyak 43 orang. Kesemuanya mendapat surat yang tertulis bahwa kontrak kerja tidak diperpanjang sesuai tanggal yang disebutkan.


Dari pantaun media ini jumlah Massa sekitar 60 pengunjukrasa menuntut agar pihak menejemen PT. CLM memberikan perjelasan terkait nasib mereka sebagai karyawan kontrak. 


Pengunjukrasa, Jamal juga mengakui jika aksinya dilakukan secara Spontan tanpa ada surat pemberitahuan ke Pihak Polres Luwu Timur. Massa juga melakukan Penahanan terhadap Kendaraan dan karyawan perusahaan yang berangkat menuju tempat lokasi CLM.


"Tiba-tiba kami melakukan protes setelah mendapat surat, kami belum memberikan tembusan ke pihak kepolisian sementara kami tahan kendaraan prusahaan dan karyawan yang lain kami mau membicarakan terkait nasib kelanjutan kontrak Kami dan meminta ke PT.CLM agar menjadikan karyawan lokal yang di kontrak menjadi PKWTT serta Kontrak 6 bulan menjadi 1 tahun, bukan malah turun menjadi kontrak 3 bulan," terang Jamal.


Jamal juga berharap pihak CLM memproritaskan karyawan lokal bukan malah mempertahankan dari luar Lutim, karena mereka juga mengaku sudah bekerja dengan baik sesuai aturan perusahaan dan memperlihatkan loyalitas.


"Kami lakukan protes karena mengherankan kenapa beberapa karyawan lokal di putus kontrak kerjanya sedangkan prusahaan masih berlanjut melakukan aktivitas,anehnya pihak prusahaan mengambil tenaga kerja dari luar apa salah kami sehingga terjadi seperti itu kami juga berusaha bekerja sesuai aturan prusahaan," katanya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Di PHK CLM, Pengunjukrasa Cegat Mobil dan Karyawan Lain
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan