Iklan

Iklan

Relawan Pendidikan Lutim dan AKAMSI Sabbang Sisir Desa Pedalaman

Sunday, July 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-19T11:32:00Z

KLIKSULSEL.COM,LUTRA - Aliansi pemuda yang tergabung dalam Relawan Pendidikan Luwu Timur dan Anak Kampung Sini (Akamsi) menyalurkan bantuan bencana banjir di Luwu Utara dengan menyisir rumah-rumah terdampak yang ada dipedalaman/pelosok selasa hingga rabu 14-15 Juli 2020.

Penyaluran donasi tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat yang terdampak bisa mendapatkan penanganan langsung berupa pemenuhan bahan makanan pokok, pakaian serta perlengkapan tidur.

Dikonfirmasi via whatsapp Ketua Relawan Pendidikan Luwu Timur Amir Asri menegaskan penyaluran donasi untuk desa-desa pedalaman di kabupaten Sabbang masih sangat minim bahkan belum tersentuh bantuan.

"Jadi sengaja kami sisir untuk desa-desa pedalamannya karena belum tersentuh bantuan, kebanyakan donasi mengarah ke Masamba sementara di beberapa desa di Sabbang juga terdampak". Tegasnya kepada pewarta

Amir menambahkan terkait penyaluran donasi yang masih belum efektif dibeberapa desa di kecamatan Sabbang bahkan hingga malam tadi belum tersentuh secara maksimal.

"Tadi malam kami sisir beberapa desa, belum ada bantuan yang masuk, tapi setelah kami komunikasikan dengan donatur yang datang dari arah selatan ataupun timur untuk mengarahkan donasinya ke kecamatan Sabbang yang terdampak alhamdulillah bantuan sudah mulai berdatangan".

Disisi lain Ketua Anak Kampung Sini (Akamsi) Muhammad Suaib Husaini yang juga merupakan warga lokal kecamatan sabbang sangat mengharapkan agar bantuan bisa dimaksimalkan juga ke kecamatan Sabbang

"Harapan saya dan teman-teman di Sabbang donasi juga bisa di drop dibeberapa desa di kecamatan Sabbang yang memang terdampak parah akibat banjir, sehingga mereka juga bisa terbantu dengan adanya bantuan dari berbagai macam pihak".

Hingga hari ini beberapa desa di kecamatan sabbang yang terdampak adalah Desa Salama, Sabbang, Malimbu dan Pangkendekan.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Relawan Pendidikan Lutim dan AKAMSI Sabbang Sisir Desa Pedalaman
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan