Iklan

Iklan

IPI Gelar Diskusi Virtual Eera New Normal

Lantur KlikSulsel
Wednesday, June 03, 2020 WIB Last Updated 2020-06-03T04:10:02Z


KLIKSULSEL.COM -- Minggu, 31 Mei 2020 Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Melaksanakan Halal Bihalal dan dirangkaikan dengan acara diskusi secara online di aplikasi Zoom dengan mengangkat tema " Pustakawan di Era New Normal", acara tersebut dihadiri beberapa pengurus.

Pada acara tersebut diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Syamsul Alam, S.I.P (Pustakawan SMP 10 Kota Makassar). Selanjutnya sambutan oleh Ketua IPI Sulsel Muh. Quraisy Mathar, S.Sos.,M.Hum. Dalam sambutannya Ketua IPI Sulsel berharap dimasa "New Normal" ini pustakawan dan perpustakaan harus adabtif dan reaktif dalam menghadapi kondisi yang baru ini.

"Kita akan memasuki masa "New Normal", tentunya akan berbeda yang kita hadapi sekarang sebelum wabah ini datang, kita pustakawan dan perpustakaan harus adabtif dan reaktif dalam menghadapi kondisi saat ini, karena jika tidak perpustakaan kita akan mati", Jelasnya.

Diskusi tersebut banyak merespon tanggapan terkait apa yang menjadi tema pada kegiatan tersebut, salah satunya Nasrullah, S.I.P., M.I.P selaku Sekertaris Umum IPI Sulsel, dia mengatakan bahwa pustakawan harus berubah menghadapi era ini, karena tentunya kita Pustakawan tidak lagi menunggu pemustaka yang datang tapi harus menjemput pemustaka.

"Menghadapi era New Normal saat ini pustakawan diharapkan berubah dalam artian kita tidak lagi menunggu pemustaka yang datang di perpustakaan tapi kita menjemput pemustaka dengan cara kreatif salah satunya yakni melakukan kemas ulang informasi yang bisa membuat pemustaka tertarik dalam menggunakan layanan perpustakaan yang disediakan", Jelasnya.

Kegiatan diskusi tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Saenal Abidin, M.Hum. (Rls)
Komentar

Tampilkan

  • IPI Gelar Diskusi Virtual Eera New Normal
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan