Iklan

Iklan

HNSI Wajo Apresiasi Hadirnya Polairud di Wajo

Friday, June 12, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T13:30:03Z
Pelaksana tugas Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Wajo Asri Jaya A Latief

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pelaksana tugas Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Wajo Asri Jaya A Latief mengapresiasi jajaran Polda Sulawesi Selatan yang telah menempatkan personil Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) diwilayah Hukum Kabupaten Wajo.

Legislator asal Partai Demokrat itu juga memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil BupatiWajo Dr H Amran Mahmud-Haji Amran SE yang bekerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ini terkait masalah pengamanan dan pengawasan sumber daya perikanan laut yang selama ini tidak ada, sehingga banyak terjadi ilegal fishing dan beberapa aktivitas nelayan yang tidak terkontrol dengan baik," kata Asri Jaya A Latief.

Lebih jauh pria yang duduk di Komisi II DPRD Kabupaten Wajo itu, misalnya masih ada nelayan menangkap ikan memakai trol (jaring), peledak hingga racun yang dapat merusak dasar laut, terumbu karang dan ekosistem yang ada di laut.

Ditambahkan Asri Jaya A Latief, Seperti diketahui potensi perikanan laut Kabupaten Wajo cukup besar maka sangat penting untuk kita jaga kelestarian laut, oleh karena itu HNSI Kabupaten Wajo sangat mendukung atas keberadaan Polairud di Kabupaten Wajo.

"Semoga dengan kehadiran Pemerintah Daerah dan Polairud, kesejahteraan masyarakat nelayan dapat lebih meningkat, olehnya kita mari kita bersama menjaga kelestarian laut kita demi anak cucu dan generasi selanjutnya," tutupnya.

Sebelumnya Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud menerima personel Polairud yang akan ditempatkan di wilayah hukum Kabupaten Wajo, diruang kerjanya Jumat 12/6/2020.

Baca Juga: Polda Sulsel Tempatkan Polairud Di Wajo

Komentar

Tampilkan

  • HNSI Wajo Apresiasi Hadirnya Polairud di Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan