Iklan

Iklan

Pemda Raih WTP, DPRD Wajo Siap Tingkatkan Pengawasan

Friday, May 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T18:14:10Z

KLIKSULSEL.COM,WAJO - DPRD Kabupaten Wajo berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dibawah nahkoda Dr Amran Mahmud-H Amran SE mampu mempertahankan perolehan opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo setelah Pemda Wajo dinyatakan meraih predikat WTP di rapat serah terima hasil LKPD Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo Firman Perkesi mengatakan DPRD sebagai mitra Kepala Daerah tentu merasa senang dengan keberhasilan yang telah diraih Pemkab Wajo yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2019.

"Mudah mudahan prestasi WTP ini, terhadap kepatuhan pengelolaan keuangan daerah tahun 2019 tersebut dapat dipertahankan oleh Pemda Wajo pada tahun 2020 mendatang," kata Firman Perkesi.

Lanjut politisi Partai Gerindra Wajo itu mengatakan namun seperti yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulsel, WTP tidak berarti sama sekali bebas dari korupsi, sehingga DPRD kedepan harus semakin meningkatkan fungsi pengawasan.



Sementara Wakil Ketua II DPRD Wajo Ir HA Saenurdin Husaini mengatakan dengan keberhasilan itu tentu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo akan lebih maksimal lagi dalam pengeloaan keuangan kedepannya.

Lanjut Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, dan lebih penting disini bahwa mendapatkan opini WTP itu, wajar bukan berarti benar atau tidak ada masalah akan tetapi ini didapatkan karena auditor menilai dari tingkat kewajarannya dalam hal menyusul laporan keuangan termasuk diantaranya Pengelolaan aset daerah yang baik.

"Kita harus mensyukuri dan memberi apresiasi ke Pemda atas keberhasialannya telah mendapatkan WTP dari BPK-RI perwakilan SulSel yang ke 7 kalinya atas taatnya dalam menyajikan laporan keuangan yang penyusunannya sesuai dengan mekanisme/persyaratan," terangnya.

Sekedar diketahui, WTP tersebut merupakan yang ke Tujuh kalinya untuk Kabupaten Wajo. Dimana sebelumnya juga pernah mendapatkan pada tahun 2005, 2012, 2015, 2016, 2017, dan 2018 serta 2019 ini.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Raih WTP, DPRD Wajo Siap Tingkatkan Pengawasan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan