Masjid Belum Dibuka, Bupati Wajo: Hati Saya Sangat Pedih Jika Membuka Medsos

Masjid Belum Dibuka, Bupati Wajo: Hati Saya Sangat Pedih Jika Membuka Medsos

Wednesday, May 13, 2020

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Desakan dari sejumlah elemen untuk segera membuka kembali aktivitas ibadah di Masjid ditengah wabah pandemi Covid- 19 membuat Pemerintah Kabupaten Wajo dalam kondisi dilematis sehingga rapat selama 4 jam belum menemui titik terang.

Bupati Wajo, Dr Haji Amran Mahmud mengaku sangat mengerti dengan keinginan masyarakat agar kembali beribadah di Masjid, terlebih lagi saat ini berada di bulan suci Ramadhan. Tetapi, disisi lain dirinya juga harus mempertahankan status Zero positif dengan menjaga keselamatan masyarakat dari penyebaran Virus Corona.

"Saya sangat faham dengan keinginan dan kondisi masyarakat sekarang ini, tetapi ini semua demi keselamatan mereka juga,” ujar Amran Mahmud dengan nada sedih, saat menghadiri rapat kordinasi, Rabu 13/5/2020 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Bagi Amran Mahmud, mengambil keputusan untuk meniadakan shalat berjamaah di Masjid, merupakan keputusan yang sangat berat, tetapi apa boleh buat kondisi wabah covid 19 yang meminta harus dilakukan.

"Dalam Hati nurani saya, saya ingin melihat kondisi masyarakat selalu baik, walaupun ini adalah keputusan yang sangat berat. Kadang hati saya sangat pedih jika membuka media sosial," ujar Amran dengan suara serak menahan tangisnya.

Kata Ketua DPD PAN Wajo itu, dia berani mengambil keputusan meniadakan shalat berjamaah di Masjid semata – mata untuk kepentingan masyarakat. Apalagi, keputusan tersebut adalah kesepakatan bersama Forkopimda, MUI, DMI, dan sejumlah Ormas lain.

"Pertimbangan kami waktu itu, dengan meniadakan shalat berjamaah di Masjid, minimal 50 persen dapat kita cegah penyebaran Covid- 19,” urai Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo ini.

Amran Mahmud juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar diberikan waktu Satu sampai Dua hari kedepan untuk membicarakannya kembali dengan Forkopimda perihal usulan untuk membuka kembali aktivitas ibadah di Masjid.

"Saya minta waktu, saya harap apapun keputusan dan kebijakan pemerintah, tolong dukung kami, bantu kami memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa ini semua adalah untuk kebaikan mereka. Wajo harus kita pertahankan agar tetap berstatus Zona hijau," harap Amran.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Wajo, Haji Amran SE dalam rapat tersebut, yang meminta waktu untuk merembugkan kembali dengan Forkopimda. Menurutnya, sampai saat ini belum ada Pemerintah Kabupaten yang mengeluarkan edaran membuka kembali aktifitas di Masjid.

TerPopuler