Hasil Swab ODP PKM Lampia Dinyatakan Negatif Covid-19

Hasil Swab ODP PKM Lampia Dinyatakan Negatif Covid-19

Wednesday, May 06, 2020

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Satu warga di Desa Harapan Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur (Lutim) yang positif corona lewat pemeriksaan rapid test telah dilakukan tes swab PCR. Hasilnya,warga tersebut dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil lab.

Sebelumnya Puskesmas Lampia melakukan rapid test di Desa Harapan, seorang santri yang dikabarkan dari Magetan (Pulau Jawa) mengikuti rapid test dan hasilnya positif.

Santri asal Jawa yang sempat positif rapid test itu sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Setelah positif rapid test, dia langsung menjalani isolasi mandiri dan diambil sampel swab. Alhasil, dari pemeriksaan PCR di Makassar telah dinyatakan negatif corona.

Hal itu dibenarkan  juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Luwu Timur, Masdin, anak Inisial RS jenis kelamin laki laki,umur13 tahun warga Desa Harapan sudah diperoleh hasil swabnya dari Makassar," Alhamdulillah negatif corona,"kata Masdin

Kepala Puskesmas Lampia, Samriani juga membenarkan bahwa warga Desa Harapan yang hasil rapid test positif, dinyatakan negatif covid -19 setelah  sampel swab di ambil dan dikirim ke Makassar dari pemeriksaan PCR dinyatakan negatif corona.

"Alhamdulillah hasil swabnya dari Makassar sudah ada dan dinyatakan negatif covid-19 "singkat Samriani.

Tak sampai disitu dari pantauan media kliksulsel.com terlihat Kepala Desa Harapan,  Mustakin terpantau perangi corona ini dengan mengimbau ke warganya untuk menjaga kesehatan diri, dengan memakai masker dalam setiap aktivitas, menjaga jarak satu-sama lain, mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan menjauh dari kerumunan/keramaian.

Laporan: Khaeruddin

TerPopuler