Warga di Lutim Minta Pemkab Gratiskan PDAM Masa Pandemi Covid 19

Warga di Lutim Minta Pemkab Gratiskan PDAM Masa Pandemi Covid 19

Friday, April 24, 2020

KLIKSULSEL.COM,LUTRA - Ditengah pendemi Virus Corona atau Covid-19 yang pastinya mempengaruhi  ekonomi masyarakat dan berdampak turunnya sektor pendapatan dikalangan menengah kebawah.

Akibat dampak tersebut tentunya masyarakat mengharapkan bantuan atau kebijakan pemerintah untuk melakukan penggratisan pembayaran air PDAM untuk mengurangi pengeluaran kebutuhan hudup keseharian.

Diketahui , terlihat baru Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang melakukan penggratisan pembayaran air PDAM khusus bagi pelanggan kategori pra sejahtera.

"Penggratisan dilakukan selama masa pendemi Covid-19 atas petunjuk ibu Bupati,"ungkap Tafsir Saleh selaku Badan Pengawas PDAM Kabupaten Luwu Utara.

Hal tersebut dilakukan Bupati Luwu Utara, indah Putri indriani (IDP) tujuan untuk meringankan beban masyarakatnya di tengah wabah covid-19.

Daerah yang meliputi Luwu Raya terdapat tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur dan Satu kota yaitu Kota Palopo.

Sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, termasuk Provinsi sulsel, menyebabkan berbagai aktivitas dan usaha masyarakat tidak dapat berjalan normal. Bahkan, cukup banyak usaha rakyat yang tutup akibat merebaknya wabah virus mematikan ini.

"Semenjak adanya wabah sepertu ini penghasilan kami sangat menurun jau berbedah sebelum munculnya wabah covid-19 kami mengharapkan bantuan pemerintah seperti yang dilakukan bupati luwu utara",ungkap warga yang belum tersentuh bantuan di daeranya

Hal ini menyebabkan kehidup warga masyarakat kalangan menengah ke bawah semakin sulit. Hal ini terjadi usaha yang mereka geluti selama terhenti karena terdampak dari merebaknya virus corona di setiap wilayah sulawesi selatan.

Laporan: Haeruddin

TerPopuler