Maksimalkan Tim Covid 19, Desa Abbanuange dan Sogi Dirikan Posko Penjagaan

Maksimalkan Tim Covid 19, Desa Abbanuange dan Sogi Dirikan Posko Penjagaan

Friday, April 10, 2020

Posko Penanggulangan Civid 19 Desa Abbanuange Kecamatan Maniangpajo

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Untuk memaksimalkan kerja tim penanggulangan Covid 19, Pemerintah Desa Abbanuangnge bekerjasama Pemerintah Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo mendirikan Posko di akses keluar-masuk desa.

Kepala Desa Abbanuangnge Dahniar mengatakan, Desa Abbanuange merupakan desa lintasan Dua Desa lainnya yakni Desa Minanga Tellue dan Desa Sogi, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Dan sejauh ini, Dahniar mengakui sudah ada 3 warga pemudik, warga asal Jambi dan Balikpapan, yang masuk wilayahnya dan telah menyelesaikan masa isolasi mandiri selama 14 hari.

"Pemerintah Desa lakukan pemeriksaan kesehatan pada warga pendatang dan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah. Pendatang juga diwajibkan memeriksakan kesehatan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," katanya.

Lebih jauh Dahniar mengatakan, kerja Tim Penanggulangan Desa Abbanuange lebih memaksimalkan kerja dengan mendirikan Posko penjagaan batas Desa Abbanuange, dan mulai diefektikan hari ini, Jumat 10/4/2020.

 "Ini hari kita efektifkan Posko Penanggulangan Covid 19 di jalur utama masuk Desa untuk melakukan pendataan warga yang masuk ke desa, khususnya pemudik yang mau tinggal beberapa hari, Posko ini untuk memantau keluar masuknya warga setempat, kami (Abbanuange) bekerjsama dengan Desa Sogi dirikan posko," kata Dahniar.



TerPopuler