Pandemi Virus Corona, LBH Cita Keadilan Tetap Ikuti Sidang

Pandemi Virus Corona, LBH Cita Keadilan Tetap Ikuti Sidang

Wednesday, April 08, 2020

Abdul Radyid SH Saat Dampingi Klien Melalui aplikasi zoom meeting

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Situasi pandemi virus Corona, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cita Keadilan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan, sebagai instrumen penegakan hukum tetap berjalan.

Direktur LBH Keadilan Watasoppeng Abdul Rasyid menjelaskan, sejatinya membatasi diri bertemu dengan masyarakat umum (sosial distancing) tidak bisa dielakkan .

"Itu tak beralasan sebab dalam penegakan hukum kita mengenal Asas sekalipun langit akan runtuh maka keadilan harus ditegakkan (Fiat justitia ruat caelum red),"Ungkap Abdul Rasyid kepada Kliksulsel.com Rabu 8/4/2020.

Belum etika profesi, menurut Abdul Rasyid ,bahwa sama halnya tenaga Medis sehingga dengan demikian proses advokasi dan konsultasi harus berjalan, sekalipun virus Covid-19 sedang melanda Negeri ini.

"Perlakuan konsultasi dan bantuan hukum akan dilakukan setiap hari kerja.Tapi tentu kita tetap memperhatikan himbauan Pemerintah untuk tetap jaga jarak (Fhisical Distancing red ),"Kata Abdul Rasyid.

Sekadar diketahui sebagai wujud kepedulian sosial LBH Cita Keadilan khususnya di Kabupaten Soppeng Tim LBH Keadilan menyiapkan masker gratis untuk tamu pencari Keadilan.

TerPopuler