Hasil Rapid Test, Warga di Malili Positif Covid 19

Hasil Rapid Test, Warga di Malili Positif Covid 19

Thursday, April 30, 2020

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Berdasarkan hasil  rapid test seorang warga di Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur (Lutim) positif terjangkit virus corona.

Korban yang diketahui riwayat perjalanan salah satu santri dari Magetan Jawa Timur dinyatakan positif setelah hasil Rapid test oleh Dinas Kesehatan di Puskesmas Lampia.

Secara terpisah juru bicara Tim GTPP Covid-19 Luwu Timur yang diminta keterangannya membenarkan bahwa warga asal Kecamatan Malili Kabupaten Lutim dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan di Puskemas Lampia.

"Sudah saya  konfirmasi ke Dinas Kesehatan betul ada satu orang positif rapid test, dan sudah diambil Swabnya malam ini akan di antar ke Kota Makassar," kata Masdin melalui whatsapp.

Adanya kasus baru ini diharapkan masyarakat untuk tidak panik dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan serta memiliki kesadaran penuh untuk memutus mata rantai virus corona.

"Untuk saudara kita yang terjangkit, mari kita doakan agar tabah dan optimis bisa kembali sehat. Jangan kebiri mereka, berikan dukungan agar dia bisa melalui semuanya dan kembali beraktivitas seperti biasanya,"harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Lampia, Samriani yang dimintai keterangannya membenarkan bahwa warga Desa Harapan satu orang yang hasil rapid testnya positif.

"Hasil rapid tes positif .Rapid tes diperiksa PKM Lampia, kita tunggu hasil swabnya diambil oleh tim Dinkes dan selanjutnya dikirim ke Makassar, orang tuanya juga di rapid tes dan hasilnya negatif," kata Samriani.

TerPopuler