Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Relawan Desa Pongkeru Dirikan Posko Penanggulanan

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Relawan Desa Pongkeru Dirikan Posko Penanggulanan

Friday, April 03, 2020

Posko penanggulangan Covid-19 Desa Pongkeru
KLIKSULSEL.COM,LUTIM --Penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona kini semakin meresahkan warga tak terkecuali didesa Pongkeru, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Menanggapi hal tersebut Kepala Desa bersama BPD dan Warga desa Pongkeru membentuk tim relawan dan mendirikan posko penanggulangan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus yang kini telah mewabah hampir keseluruh wilayah di Indonesia.

Ketua tim yang juga merupakan kepala desa Pongkeru yang ditemui disela-sela kesibukannya menegaskan perlunya antisipasi lebih dini untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.

"Untuk pencegahan lebih dini dan cepat saya bersama dengan tim gabungan desa Pongkeru mendirikan posko sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona yang kini telah mewabah hampir diseluruh daerah di Indonesia, walaupun untuk skala desa masih lebih kecil kemungkinannya tapi kita harus tetap waspada". Tegasnya kepada pewarta.

Nahkoda baru desa Pongkeru itu juga menambahkan pentingnya mendirikan posko penanggulangan covid-19

"Jadi posko ini merupakan tempat pengaduan masyarakat terkait virus corona. Nantinya kami juga akan melakukan penyemprotan untuk kendaraan dari luar yang masuk kedesa kami. Untuk masyarakat yang datang dari luar daerah, itu kami serahkan penanganannya kepada tim medis karena mereka punya SOP sendiri". Tambahnya

"Kami juga sangat mengharapkan bantuan masyarakat dengan memperhatikan himbauan pemerintah, karena tanpa kerjasama semua pihak pencegahan akan sulit dilakukan, masyarakat tolong dikurangi aktivitasnya diluar rumah kalau tidak terlalu mendesak tidak usah keluar rumah. ". Tutupnya



Perlu diketahui, Desa Pongkeru ini merupakan salah satu jalur utama trans sulawesi yang menghubungkan 2 provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Tenggara.

Laporan: Khaeruddin

TerPopuler