Camat di Wajo Laporkan Perkembangan Virus Corona

Camat di Wajo Laporkan Perkembangan Virus Corona

Monday, April 06, 2020


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Bupati Wajo Dr Amran Mahmud kembali melakukan video Confrence (Vidcon) bersama para camat untuk mendapatkan laporan situasi dan perkembangan terkini di wilayah kerjanya masing-masing pada Ahad, 5/4/2020.

Pada vidcon ini para camat menyampaikan laporan baik pantauan jumlah pemudik yang datang di wilayahnya maupun melaporkan terkait pelaksanaan himbauan pemerintah ke masyarakat

Dari sejumlah camat yang memberi laporan, masih banyak kendala pada aktivitas pasar dimana masih ada penjual yang bukan merupakan penjual kebutuhan pokok masih buka, begitupula jumlah yang datang berbelanja ke pasar masih cukup padat.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan berupa hajatan dan pernikahan sudah bisa diantisipasi, untuk acara pernikahan hanya cukup akad nikah saja, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, dan sisa beberapa masjid yang masih melakukan shalat berjamaah Jum'at, di tengah pandemi Covid19.

Untuk persoalan Pasar Dandim 1406 dan Kaporles Wajo meminta Dinas pasar untuk meninjau kembali himbauan yang ada dan meminta untuk melakukan berbagai inovasi agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi tanpa terjadi kerumunan orang dipasar, dan memastikan segala aktivitas dipasar tetap menjaga phsykal distancing (jaga jarak) dan memakai masker baik pedagang maupun pembeli.

"Kepada seluruh para camat untuk selalu mengupdate datanya setiap saat sehingga data yang masuk dan dilaporkan selalu akurat sehingga langkah-langkah yang akan diambil bisa lebih tepat," kata Wakil Bupati Wajo H Amran SE.

Sementara diakhir video Confrence Bupati Wajo Dr Amran Mahmud menyampaikan kepada Dinas Pasar untuk membentuk satgas untuk memantau dan selalu memberikan penyuluhan kepada pedagang dan pembeli dipasar, juga kepada para camat Bupati Wajo meminta agar selalu memantau terus keadaan yang ada di wilayahnya, termasuk kepada seluruh pemudik agar langsung melakukan isolasi mandiri.

Yang mengikuti video Confrence tersebut yaitu Bupati dan Wakil Bupati Wajo, para camat, Dandim, Kapolres, Kasatpol PP dan damkar, kepala dinas kesehatan, Direktur RSUD Siwa dan Lamaddukelleng, ketua IDI, kepala Bappelitbanda, kepala BPBD, Kepala Disperidag dan yang bertindak selaku moderator yaitu bapak Sekretaris Daerah kabupaten Wajo.

Laporan: Humas Kominfo Wajo

TerPopuler