Iklan

Iklan

Jelang Pengukuhan, IPI Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel

Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T20:06:24Z

KLIKSULSEL.COM - Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Sultan Alauddin Makassar. Senin, 2 Maret 2020.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bapak Moh. Hasan, SH., MH selaku Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan beserta para pejabat fungsional lingkup Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan.

Kunjungan IPI Sulsel yang diwakili oleh beberapa pengurus Harian tersebut sebagai bentuk silatuhrahmi membahas tentang kepengurusan dan persiapan pengukuhan Pengurus Daerah IPI Sulsel Periode 2019-2022. Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Moh. Hasan , SH., MH memberikan masukan dan arahan terkait kepengurusan kedepannya.

"IPI Sulsel adalah wadah organisasi Profesi Pustakawan yang tentu organisasi ini berdiri dalam rangka mendampingi dan membina profesi pustakawan khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan, tentu kita berharap kepengurusan ini mampu memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan Profesi Pustakawan sehingga IPI Sulsel mampu menjadi organisasi yang besar dan diakui orang".

Muh. Quraisy Mathar, S.Sos., M.Hum selaku Ketua IPI Sulsel tentunya juga memberikan harapan kepada Dinas Perpustakaan dan Provinsi Sulawesi Selatan untuk terus bersinergi serta terus menjalin komunikasi dalam mewujudkan harapan bersama.

"Kedatangan kami tentunya sebagai ajang silatuhrahmi dan meminta petunjuk Kepala Dinas sebagai Pembina IPI Sulsel kepada kepengurusan kami kedepannya, kita berharap IPI Sulsel dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan terus bersinergi dan menjalin komunikasi untuk mewujudkan harapan kita bersama"katanya.




Dalam kesempatan itu juga Ketua IPI Sulsel menjelaskan akan fokus dalam pembentukan pengurus cabang kabupaten Kota yang tersebar di 24 kabupaten kota provinsi sulawesi selatan.

"Dalam waktu dekat ini kami akan fokus dalam pembentukan 24 Pengurus Cabang di kabupaten Kota sebagai perpanjangan tangan kita di kabupaten kota, karena selama ini belum ada Pengurus Cabang yang terbentuk di kabupaten kota maka kita akan memfokuskan pembentukan tersebut"tutupnya.(Nasrullah)

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pengukuhan, IPI Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan