Tajerimin Nur Ikuti Fit and Propertest PPP Maros

Tajerimin Nur Ikuti Fit and Propertest PPP Maros

Sunday, February 2, 2020, February 02, 2020



KLIKSULSEL.COM,MAROS - Bakal Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin Nur mengikuti fit and proper test di kantor DPW PPP Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Sungai Saddang, Kota Makassar, sabtu (01/02/2020).

Alhamdulillah kita ikuti semua tahapan di PPP, mulai mendaftar di DPC PPP Kab. Maros sampai sekarang kami ikut Fit and proper test di DPW PPP Sulsel, InsyaAllah sampai seterusnya ke DPP PPP di Jakarta, lanjut Kader Golkar Sulsel tersebut.

Kami tentu sangat berharap bisa bersama PPP membangun koalisi pada pilkada Maros tahun 2020 ini, kata Tajerimin.

PPP adalah parpol besar dan punya sejarah yang cemerlang bagi perjalanan bangsa ini, PPP saat ini satu-satunya Parpol ber azaskan Islam dan berbasis massa ummat Islam, hal ini tentu sangat sejalan dengan visi koalisi yang akan kami bangun yaitu kombinasi partai politik nasionalis dan agamis, tandas Tajerimin.

Kami memiliki sejumlah program ke ummatan dalam rangka mewujudkan masyarakat Maros Maju, sejahtera dan religius, tandasnya.

Program tersebut antara lain, menyiapkan 1 Dusun 1 Hafidz (penghafal Al Quran) yang nantinya akan jadi imam masjid dan imam tarawih di dusun masing-masing sehingga tidak perlu lagi mendatangkan hafiz dari luar kab. Maros, ujarnya.

Karena itu, untuk mewujudkan rencana tersebut, InsyaAllah kita akan bangun rumah-rumah tahfiz diseluruh Kecamatan di Kab. Maros, katanya.

Pengusaha asal Bantimurung ini, berencana ingin menjadikan pesantren-pesantren di Kab. Maros tumbuh, berkembang dan Maju, Maros ini kota santri, pesantrennya banyak karena itu perhatian serius pemerintah daerah, lanjutnya.

Sekarang UU Pesantren sudah ada, sisa kita kawal implementasinya dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) Maros, agar pondok pesantren memperoleh perhatian nyata dari daerah dari sisi anggaran, katanya.

Untuk kemandirian pesantren, setiap pondok pesantren di Kabupaten Maros, akan kita programkan One Pesantren One Product (OPOP) sehingga nantinya setiap pondok pesantren punya amal usaha dibidang ekonomi untuk mendukung dan memajukan pondok pesantren tersebut, bebernya.

Selanjutnya, semua penghafal Al Quran (Tahfiz) di Kab. Maros akan kita bantu dengan bea-siswa agar bisa melanjutkan pendidikan formalnya, bahkan sampai jenjang Doktor (S3).

Program umrah gratis untuk seluruh Imam Masjid, serta meningkatkan insentif-insentif mereka.

Terakhir, kita akan menggagas gerakan sholat subuh dan magrib berjamaah antara pemerintah daerah masyarakat didesa-desa, agar juga jadi ajang silaturrahim antara Bupati dan masyarakatnya, saya selalu Bupati bisa mendengarkan secara langsung keluhan dan kritikan masyarakat, tutupnya.

TerPopuler