Iklan

Iklan

Jelang Tahun Baru, Satlantas Cek Kendaraan dan Kesehatan Pengemudi

Friday, December 27, 2019 WIB Last Updated 2019-12-27T08:41:32Z

Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho saat mengecek kelaikan kendaraan umum di Terminal Callaccu Sengkang


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Jelang Tahun Baru 2020, Satlantas Polres Wajo melakukan pengecekan kendaraan umum dan cek kesehatan pengemudi. Semua kendaraan angkutan penumpang dimasukan ke areal Terminal Callaccu Sengkang Kabupaten Wajo.


Dalam pengecekan ini, petugas melakukan ramp check atau pengecekan kendaraan angkutan umum dan angkutan barang untuk mengetahui kelaikan beroperasi selama libur natal dan tahun baru. Selain kelaikan dan surat kendaraan, pengemudi juga dites kesehatannya.


Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho mengatakan, kegiatan ramp check ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelaiakan angkutan umum, yang akan melayani arus libur perayaan natal dan tahun baru.


Selain itu, pengecekan kelaikan ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Wajo.


"Kami melakukan ramp check atau pengecekan kendaraan angkutan umum dan angkutan barang untuk menekan angka kecelakaan, utamanya menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Karena salah satu faktor kecelakaan adalah human eror," jelas Akbp Dedy Dewantho.


Selain melakukan pengecekan terhadap kesehatan para pengemudi kendaraan umum,  pihaknya juga memberikan pengecekan kesehatan terhadap anggota Satlantas Polres Wajo. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan anggota di lapangan selama bertugas dalam pelaksanaan operasi lilin 2019.


"Selain kelaikan kendaraan dan mengecek kesehatan pengemudi, kami juga mengecek kesehatan anggota kepolisian yang bertugas di lapangan Operasi Lilin 2019. Hal ini kami lalukan agar pengamanan selama Operasi Lilin 2019 berjalan maksimal," jelasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Tahun Baru, Satlantas Cek Kendaraan dan Kesehatan Pengemudi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan