Camat Tempe: Petani Kekurangan Air dan Pupuk Subsidi

Camat Tempe: Petani Kekurangan Air dan Pupuk Subsidi

Wednesday, December 11, 2019
Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal melakukan Safari, Pertanian di Kecamatan Sabbangparu dan Pammana

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Lagi, Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal melakukan Safari, Pertanian di Kecamatan Sabbangparu dan Pammana, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, untuk mencari solusi masalah sektor pertanian.

"Kita datang untuk berdiskusi langsung dengan  Petani diluar kecamatan Tempe untuk membandingkan masalah pertanian di wilayah Kecamatan Tempe, tapi masalah yang dihadapi petani di Tempe hampir sama di Tempe," kata Andi Fakhrul Rijal.

Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Pemerintah Kecamatan Tempe mencoba mencari solusi untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kecamatan Tempe.

Menurut Andi Fakhrul Rijal, petani yang ada di kecamatan Tempe saat ini mampu memproduksi 5 ton hingga 2,5 ton dari lahan persawahan berkisar 646 hekta are.

Ditambahkan Andi Fakhrul Rijal, petani Kabupaten Wajo dan khususnya di Kecamatan Tempe saat ini masih mengalami kekurangan air karena kemarau panjang dan kekurangan pupuk bersubsidi.

"Produksi sawah produktif di Tempe, yang tadah hujan sekali setahun yang ada airnya panen 2 kali setahun dengan hasil rata-rata 2,5 ton perhektar," kata Andi fakrul Rijal.(*)

TerPopuler