Naik Podium, AM Fadly Buka Peluang Juara ARRC
Cari Berita

Naik Podium, AM Fadly Buka Peluang Juara ARRC

banner 336x280


KLIKSULSEL.COM - Suksesnya raider asal Wajo Sulawesi Selatan (Indonesia) Andi Muhammad Fadly naik podium pertama di AP250 Thailand membuka peluang mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Pembalap Kawasaki Manual Tech KYT, Andi Muhammad Fadly berhasil naik podium Satu setelah bersaing ketat dengan pembalap Awhin Sanjaya tim Honda Indonesia dan Muklada Sarapuech dari tim AP Honda Thailand, dilintasan kelas Asia Production 250 (AP250), Sirkuit Chang Buriram Thailand.

Sepanjang sejarah keikutsertaan Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team belum pernah meraih gelar juara di ARRC. Karena sebelumnya Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team hanya pernah meraih gelar juara di kelas Underbone dan kelas SuperSports 600cc.

Suksenya Andi Muhammad Fadly naik podium pertama di Thailand, mendapat respon dari Bupati Wajo Dr Amran Mahmud. Politis PAN itu berharap menjadi pelecut semangat AM Fadly untuk mengukir sejarah sebagai juara ARRC di kelas AP250 2019.

"Ini menjadi kebanggaan kami, bukan hanya bagi masyarakt Wajo tapi seluruh masyarakat Indonesia. Selamat untuk ananda AM Fadly yang sukses naik podium pertama di Sirkuit Chang Buriram Thailand," katanya.

Seksesnya pemilik nomor 108 itu naik podium juga membuka jarak 13 poin di puncak klasemen dengan pembalap Astra Honda Racing Team (Indonesia) Irfan Ardiansyah yang sebelumnya sama-sama mengantongi 176 poin.(*)