Camat Tempe Minta Bank Sampah di Taman Padduppa dan Sport Center
Cari Berita

Camat Tempe Minta Bank Sampah di Taman Padduppa dan Sport Center

banner 336x280

Lurah Tempe bersama staf pamerkan hasil karya dari olahan limbah sampah

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kecamatan Tempe terus menggenjot pengendalian sampah-sampah plastik baik yang ada di lingkungan pemukiman masyarkat maupun lingkungan pusat keramain seperti di Taman Padduppa dan Taman Spot Center Andi Ninnong Sengkang.

Setelah Camat Tempe Andi Fachrul Rijal meminta seluruh Lurah, Staf Kecamatan dan Kelurahan membuat bank sampah dirumah masing-masing. Kembali Fachrul Rijal meminta Lurah Tempe, Siengkang dan Padduppa, membuat bank sampah di wilayah pusat keramain.

Instruksinya adalah agar Tiga Lurah tersebut mengarahkan pengelola Taman Padduppa dan Spot Center Andi Ninnong yang sekarang dijadikan pusat jajanan kuliner agar dibuatkan bank sampah.

"Saya meminta Lurah agar mengarahkan pengelola untuk dibuatkan Bank Sampah agar wialayah tersebut bisa terbebas dari sampah-sampah plastik," kata mantan Ketua KNPI Wajo itu.

Lebih jauh Andi Fachrul Rijal mengatakan, setelah adanya Bank Sampah di Taman Padduppa dan Spot Center Andi Ninnong tak lagi terlihat sampah-sampah berserakan di saluran air atau disekitarnya.

"Dengan hadirnya bank sampah plastik di Taman Paduppa dan Spot Center dihimbau kepada penjual, pengunjung dan masyarakat yang sekitar tempat tersebut dapat membuang sampah plastiknya di Bank Sampah itu," katanya.

Laporan: Ichal Mahendra