Pemkab Soppeng Dapat Suntikan Dana Bedah Rumah
Cari Berita

Pemkab Soppeng Dapat Suntikan Dana Bedah Rumah

banner 336x280

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Kabupaten Soppeng, H Abdillah Bausat

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi Selatan bakal mendapatkan suntikan dana segar sebanyak Rp369 juta  yang bersumber dari dana APBN tahun 2019. Dana tersebut untuk program bedah rumah masyarakat miskin yang tak layak huni.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Kabupaten Soppeng, H Abdillah Bausat mengatakan, bahwa anggaran tersebut dialokasikan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui rekening masing-masing penerima bantuan nantinya.

"Tugas kami di Kabupaten hanya melaksanakan koordinasi, pendataan, perencanaan penyediaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi di bidang perumahan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,"Kata H.Abdillah Bausat saat ditemui, Rabu 9/10/2019.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan PSU Kabupaten Soppeng, La Temmanengnga ST mengatakan, bahwa sasaran rumah masyarakat miskin yang akan dibedah dengan anggaran tersebut mencapai 211 unit rumah dalam kategori, bedah rumah atau peningkatan kualitas (PK) dengan sifat rehabilitasi.

Kata La Temmanengnga, dari jumlah rumah tersebut tersebar di 5 Kecamatan, masing-masing di Kecamatan Citta 40 unit (Desa Citta 20 unit-Desa Labae 20 unit), Kecamatan Ganra 40 unit (Desa Ganra 20 unit - Desa Lompulle 20 unit).

Kecamatan Marioriawa 31 (Desa Tellulimpoe 15 unit dan Desa Bulue 16 unit), Kecamatan Marioriwawo 60 unit (Desa Watu Toa 20 unit- Desa Gattareng 20 unit - Desa Gattareng Toa 20 unit) sedangkan di Kecamatan Lalabata 40 unit (Desa Umpungeng 20 unit-Desa Matta Bulu 20 unit).

Laporan: Lantur