Iklan

Iklan

Warga Resah, Marak Pencurian Rumah Kosong di Atakkae

Monday, September 02, 2019 WIB Last Updated 2019-09-02T11:57:53Z


Pintu gerbang Rumah adat Atakkae (int)

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Warga yang bermukim di wilayah kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, mulai diresahkan dengan maraknya aksi pencurian rumah kosong. Senin 2/9/2018, rumah di BTN Perumnas Blok A 127 di bobol maling, setelah sebelumnya satu rumah di blok yang sama juga dibobol maling.


Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari warga menyebutkan dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, setidaknya tercatat 9 kasus pencurian didaerah ini telah terjadi dan tak satupun pelaku yang ditangkap.


Kasus pencurian tersebut, terdapat 6 kasus pencurian di rumah warga ditambah 3 kasus pencurian ternak sapi dan unggas di daerah ini.


Pencurian dirumah warga di BTN Grandhil sebanyak 3 kali dan di BTN Perumnas sebanyak 3 Kali sementara sisanya pencurian ternak sapi di perbatasan Kelurahan Atakkae dan Pattirosompe dan satu lagi pencurian unggas jenis ayam bangkok di perkampungan warga sekitar rumah adat.


Firman salah satu warga Kelurahan Atakkae mengatakan kebanyakan rumah yang dimasuki ini adalah rumah yang ditinggal pergi oleh pemiliknya. Selain mencuri uang dan barang berharga, pelaku juga kerap mencuri tabung gas warga.


"Harusnya sudah ada perhatian serius dari pihak kepolisian atau pemerintah karena kejadian ini sudah berulang kali terjadi kami semakin resah,"kata Firman.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Warga Resah, Marak Pencurian Rumah Kosong di Atakkae
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan