Tiga Pimpinan dan Fraksi di DPRD Wajo Diumumkan
Cari Berita

Tiga Pimpinan dan Fraksi di DPRD Wajo Diumumkan

banner 336x280



Rapat Paripurna pengumuman Pimpinan definitif dan Fraksi DPRD Kabupaten Wajo, Selasa 24/9/2019

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wajo resmi diumumkan pada Rapat Paripurna, Selasa 24/9/2019. Ketiga nama tersebut yakni Andi Muhammad Alauddin Palaguna , Firmansyah Parkessi, dan Andi Saenurdin Husain.

Andi Muhammad Alauddin Palaguna merupakan Legislator asal Partai Amanat Nasional sebagai Ketua DPRD Kabupaten Wajo periode 2019-2024, sementara yang mengisi kursi Wakil Ketua I dan II yakni Politisi Partai Gerindra, Firmansyah Parkessi dan Politisi Partai Demokrat A Saenurdin Husain.

Kabag Legislasi dan Persidangan Sekretariat Dewan (Setwan) Zainal Hayat mengatakan, Tiga nama usulan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo defenitif dari masing-masing Parpol pemenang Pemilu 2019 tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Su;awesi Selatan Prof Nurdin Abdullah.

Menurutnya, setelah ada Surat Keputusan (SK) Gubernur, ketiga unsur pimpinan akan dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu 2/9/2019 mendatang, dan agenda pembahasan selanjutnya adalah pembentukan alat kelengkapan dewan.

"Agenda selanjutnya yang mendesak adalah pembentukan alat kelengkapan dewan yang akan dipilih dalam rapat mencapai kesepakatan namun jika tidak tercapai kesepakatan maka akan dilakukan voting," kata Zainal Hayat.

Rapat Paripurna pengumuman Pimpinan definitif dan Fraksi DPRD Kabupaten Wajo, Selasa 24/9/2019

Selain mengumumkan Tiga nama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Wajo juga mengumumkan nama fraksi. Sebanyak Tujuh fraksi yang terbentuk, yakni Fraksi PAN (PDI-P dan PBB), Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi NasDem, dan Fraksi PKB, serta Fraksi Wajo Bersatu (PKS-PPP-Hanura).

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo