Tabligh Akbar di Daarul Mu'minin Doping Hadirkan Ustadz Aslam
Cari Berita

Tabligh Akbar di Daarul Mu'minin Doping Hadirkan Ustadz Aslam

banner 336x280

Ketua Dai Asia Tenggara Ustadz Asmar Lambo
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Masih suasana semarak Tahun Baru Islam, Pemerintah Kecamatan Penrang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Daarul Mu'minin Doping, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengadakan Tabligh Akbar 10 Muharram 1441.

Kegiatan yang dihadiri berbagai unsur masyarakat, mulai Camat dan Kapolsek Penrang dan Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Penrang, dan Camat Sajoanginh, Majelis Taklim, serta orang tua wali santri, menghadirkan Dai kondang yang juga merupakan Ketua Dai Asia Tenggara Ustadz Asmar Lambo.

Dihadapan ratusan undangan Ustadz Asmar Lambo, mengatakan dalam bulan Muharram banyak peristiwa yang terjadi pada Nabi dan Rasul serta menurutnya intisari Hijrah ada 3 hal.

Ustadz Asmar Lambo mengingatkan, kisah Nabi Adam dipertemukan dengan Hawa di Jabal Rahmah bertepatan 10 Muharram, juga Nabi Nuh As diselamatkan dari tenggelamnya dunia dan diselamatkan bertepatan 10 Muharram serta kisah Nabi Ibrahim diselamatkan dari kobaran Api bertepatan 10 Muharram.

Ustadz yang karib disapa Aslam itu juga mengatakan ada 3 intisari Hijrah, yakni Pertama bersihkan hati dari kesombongan, dengki dan hasud, kedua Istiqamah dalam beribadah, dan ketiga berakhlakul karimah kepada sesama.



Kegiatan keagamaan bertajuk Tablik Akbar itu mendapat apresiasi dari Camat Penrang, karena Pondok Pesantren Daarul Mu'minin Doping dapat besinergi dengan Pemerintah Kecamatan Penrang, dan berharap kegiatan keagamaan ditahun mendatang dapat ditingkatkan.

"Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, dimulai dengan kegiatan pawai dari tingkatan TK,SD/SMP/MTs,SMA/MA dan kelompok Majelis Taklim, dan terakhir Tablik Akbar 10 Muharram ini," kata Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Mu'minin Doping, KM Agustan Ranreng

Laporan: Ichal Mahendra