Penanganan Sampah Di Tempe Terkendala Sarana dan Prasarana
Cari Berita

Penanganan Sampah Di Tempe Terkendala Sarana dan Prasarana

banner 336x280



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo dibawah nahkoda Andi Fachrul Rijal akan fokus pada penanganan sampah secara berkesinambungan dalam jangka panjang. Namun diakui, pihaknya masih terkendala pada sarana dan prasarana yang tidak lagi memadai.


Menurut Andi Fachrul Rijal, Kota Sengkang sebagai ibukota Kabupaten Wajo terus mengalami perkembangan, pertumbuhan jumlah pemukiman  juga terus bertambah, tentunya jumlah volume sampah terus bertambah. Hal itu harus menjadi perhatian serius dan di antisipasi kedepannya.


Lebih jauh mantan ketua KNPI Wajo itu mengatakan, langkah taktis dapat berhasil dalam  pengendalian dan pengelolaan  sampah kedepannya bilamana  pemerintah terus meningkatkan pengendalian dan pengelolaan sampah seiring  dengan perkembangan kota dan penambahan jumlah penduduk yang bermukim di kota Sengkang.


"Sekarang kita pihak kecamatan dengan sistem yang sekarang kedepannnya kesulitan karena alat-alat yang sudah lama, ibaratnya sudah ada yang kadaluarsa, sehingga saat ini kami terkendala dalam mengembangkan pengelolaan atau pengendalian sampah," kata mantan Camat Penrang itu.


Sehingga kedepannya, lanjut Andi Fachrul Rijal mengatakan, pihaknya mengharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah  dalam  hal pengendalian dan pengelolaan sampah di sekitar lingkungannya.


Laporan: Ichal Mahendra