Iklan

Iklan

Pawai Hijratul Rasul Wajo Diikuti Puluhan Ribu Peserta

Sunday, September 01, 2019 WIB Last Updated 2019-09-02T05:22:16Z


KLIKSULSEL.COM, WAJO
- Ada suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya, Pawai Hijratul Rasul dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terlihat dipadati peserta, Minggu 1/9/2019.

Peserta Pawai Hijratul Rasul dilepas di Lapangan Merdeka kemudian menempuh jalur Jl Lasangkuru, Jl KH M. Asad, Jl Sungai Walanae, Jalan Andi Malingkaan, Jl Bau Mahmud, Jl A. Pawellangi, Jl Nusa Indah, Jalan Veteran, Jl Pahlawan, Jl Jenderal Ahmad Yani dan finish di depan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

Ketua Panitia pelaksana HA Darmawangsa mengatakan, Pawai Hijratul Rasul diikuti 138 kontingen dari berbagai kalangan mulai TK, SDN, SMPN dan juga SMAN, Organisasi dan Perangkat Daerah di Kabupaten Wajo serta organisasi lainnya, dengan jumlah total peserta sekitar 14.024 orang.

Lebih jauh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo mengatakan, selain Pawai Hijratul Rasul, momentum tahun baru Islam juga digelar Dzikir Akbar yang menghadirkan ribuan masyarakat Wajo dan dilanjutkan tausiyah lintas generasi dengan 3 generasi yaitu generasi milenial, kolonial dan pertengahan termasuk budaya Wajo yang dikaji.

"Hijratul Rasul yang dilakukan hari ini merupakan gambaran Rasulullah ketika berhijrah dari kota Mekah ke Kota Madinah pada hari ini 1 Muharram 1441 Hijriah," tutur Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Pawai Hijratul Rasul Wajo Diikuti Puluhan Ribu Peserta
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan