Korban Kebakaran di Pammana Menerima Bantuan
Cari Berita

Korban Kebakaran di Pammana Menerima Bantuan

banner 336x280

Dokumentasi penyerahan bantuan dari Kepala Dinas Sosial A Ismirar Sentosa kepada korban kebakaran

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Sebanyak 32 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi di Desa Bulu Patila Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Jumat (13/9/2019) dini hari lalu. Selain kehilangan tempat tinggal mereka juga kehilangan harta benda.

Kebakaran terjadi saat korban terlelap tidur, membuat mereka kesulitan menyelamatkan harta benda yang seketika itu juga habis terlahap. Cuaca dingin disertai angin kencang membuat api semakin beringas meluluhkan lantahkan 8 rumah panggung. Selain itu, rumah juga terbuat dari bahan  (kayu) yang mudah terbakar.

"Kami sudah mendampingi langsung  bapak Wakil Bupati Wajo H Amran menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Bulu Patila, kami turut prihatin dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang cepat peduli dengan korban," kata Kapolsek Pammana, AKP Gurays.

Selain bantuan dari Dinas Sosial yang disalurkan langsung oleh Wakil Bupati Wajo H Amran, korban juga menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo untuk kelengkapan pakaian dan tenda darurat.

"Ada juga bantuan berupa selimut, pakaian jadi, sarung dan tenda serta lain lainya dari BPBD, dan yang diserahkan pak Wakil bantuan santunan dari Dinas Sosial," kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, H Alamsyah.

Sekedar diketahui Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran yakni Saleng (57) sekeluarga, Hj Sanabe (70), Galatung (53), Hj Oci (63), Abu Sakkir (51) dan Ijasani (54) sekeluarga serta Hj Marrifa.

Hingga berita ini dirilis belum diketahui secara pasti pemicu terjadinya kebakaran yang meludeskan  8 rumah panggung dan merusak 2 rumah lainnya, korban diperkiran ada 32 jiwa dari 8 KK. 

Laporan: Ichal Mahendra