Ditinggal Masak Dua Rumah Di Wajo Ludes Terbakar

Ditinggal Masak Dua Rumah Di Wajo Ludes Terbakar

Monday, September 23, 2019

Kediaman Rustam dan Ferdi ludes terbakar, Senin 23/9/2019 (Dok.Polsek Pammana)

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dua unit rumah panggung ludes terbakar di kawasan Ulugalung Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin 23/9/2019.

Kedua rumah panggung yang ludes terbakar tersebut diketahui sedang dihuni oleh Ferdi (49) sekeluarga dan rumah yang dihuni oleh Rustam (45) bersama sekeluarga.

Sejumlah warga dilokasi kebakaran menyebutkan, api bermula dari dapur kediaman Rustam, yang menjalar hingga kediaman Ferdi.

Sebelum melihat api membesar warga sempat mendengar ledakan yang diduga adalah tabung kompor gas dari kediaman Rustam.

Kapolsek Pammana AKP Gurays yang berada dilokasi kebakaran membenarkan, api berawal dari kediaman Rustam, diduga akibat ledakan kompor gas yang ditinggal memasak.

"Jadi istri Rustam, bernama Nurhaya sementara memasak di dapur kemudian mendengar anak bayinya menangis, lalu meniggalkan dapur namun lupa kalau sedang memasak, baru tersadar saat terjadi kebakaran," terang AKP Gurays.

Beruntungnya dalam peristiwa kebakaran yang meludeskan Dua unit rumah panggung tersebut tidak menelan korban jiwa namun kerugian materi ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan dari Kedua korban, selain pakaian dan sejumlah alat elektronik, api juga meludeskan 1 unit motor dinas, 1 unit sepeda, dan uang tunai puluhan juta rupiah, serta emas dalam bentuk perhiasan yang mencapai 100 gram.

Laporan: Ichal Mahendra

TerPopuler