Demokrat di Wajo Hambat Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan
Cari Berita

Demokrat di Wajo Hambat Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

banner 336x280

Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Kabupaten Wajo, Zainal Hayat

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pascadilantik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2019-2024 belum ada tanda-tanda pelantikan pimpinan defenitif, sehingga berdampak pada lambatnya pembentukan alat kelengkapan dewan.

Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Kabupaten Wajo, Zainal Hayat, mengatakan pihaknya masih menunggu usulan pimpinan dari Partai Demokrat, karena Dua Partai Politik suara terbanyak yakni PAN dan Gerindra sudah diisi pimpinan sementara.

"Kalau sudah ada dimasukkan kita akan jadwalkan pelantikan pimpinan, karena pelantikannya itu kolektif. Setelah itu lanjut dibahas alat kelengkapan dewan dan fraksi-fraksi," kata Zainal Hayat.

Lebih jauh Zainal Hayat mengatakan, pihaknya akan segera mengagendakan pelantikan pimpinan defenitif dewan. Selain alat kelengkapan terdapat 5 Perda warisan Dewan sebelumnya menanti untuk dibahas termasuk Perda terkait APBD 2020.

Dan Perda tentang pengelolaan sumber daya perikanan umum, perubahan perda nomor 8 tentang pajak sarang burung walet, perubahan atas perda nomor 12 tahun 2012 tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Wajo tahun 2012-2032, perda tentang sistem perencanaan pembangunan daerah.

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Rahman Rahim, mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sangat selektif dalam memilih pimpinan, agar kinerjanya nanti tidak mengecawakan Masyarakat Wajo.

"Banyak indikatornya, secepatnya akan ditindaklanjuti kalau sudah ada rekomendasi dari DPP. Wakil Ketua usulan Demokrat yakni Figur yang berpengalaman dan berwibawa,  sabarlah tunggu Demokrat," tutup Rahman Rahim.

Diketahui pimpinan DPRD Wajo terdiri dari tiga, yakni PAN sebagai peraih kursi terbanyak pertama dengan 7 kursi, Partai Gerindra peraih kursi terbanyak kedua dengan 6 kursi dan Partai Demokrat dengan 5 kursi.

Laporan: Ichal Mahendra