Bj Habibi Akan Dimakamkan Disisi Ainun
Cari Berita

Bj Habibi Akan Dimakamkan Disisi Ainun

banner 336x280

Presiden RI ke 3 BJ Habibi

KLIKSULSEL.COM,JAKARTA--Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Mantan Presiden Indonesia ke 3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie tutup usia. BJ Habibi sendiri meninggal di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Habibi sendiri akan dimakamkan di Taman Pahlawan Kalibata di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Pemakaman presiden ke 3 RI itu sudah disiapkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno begitu juga dengan liang makam juga sudah disiapkan sejak lama di TMP Kalibata dan pemakaman akan dipimpin oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya Ibu Ainun Habibie di slot 120-121 rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB. ," kata Praktikno di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 Presiden Joko Widodo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu.

Jokowi mengenal Habibie sebagai sosok negarawan yang patut dijadikan teladan. Selama ini Habibie selalu dapat memberikan solusi di tiap persoalan negara baik soal ekonomi maupun kebangsaan.

"Saya rasa beliau adalah negarawan yang patut dijadikan teladan. Selalu tiap persoalan di negara kita baik soal ekonomi atau kebangsaan, beliau langsung menyampaikan solusi dan pendapatnya," katanya.

Laporan : James