Iklan

Iklan

Akar Irup HUT RI di Gasis Watansoppeng

Saturday, August 17, 2019 WIB Last Updated 2019-08-17T08:57:28Z

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Bupati Soppeng, HA.Kaswadi Razak bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 tahun.

Kegiatan peringatan HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Soppeng dilaksanakan di Lapangan Gasis Watan Soppeng, Sabtu  17/8/2019.  Detik-detik proklamasi ini ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik.

Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Soppeng melakukan pengibaran duplikat Sang saka Merah Putih dengan lancar dan khidmat.

Perwira upacara Kapten inf Arifin (Danramil 1423- 04) Liliriaja.

Komandan upacara: Ipda Yusri  Spd M.A (Kaur bin sat lantas ) Polres Soppeng.

Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Soppeng, Hj.A.Patappaunga

Pengibar duplikat sang saka merah putih yang terdiri dari tiga pasukan sedangkan pembawa baki pusaka adalah Siti Rahma Natasya Amanda dari sekolah SMAN 1 Soppeng.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan lagu lagu obade oleh siswa (i) SD,SMP,SMA sederajat.

Sebelum upacara dimulai, penampilan grup Drum band dari siswa (i) SD Neg.7 Salotungo binaan Polres mewarnai suasana kemerdekaan di Lapangan Gasis Watansoppeng.

Upacara turut dihadiri oleh sekretariat daerah Soppeng, unsur forkopimda Kabupaten Soppeng, Anggota DPRD Soppeng, TNI, POLRl, Pimpinan Skpd,tokoh masyarakat, guru, pelajar dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Akar Irup HUT RI di Gasis Watansoppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan