Upgrade SIMRS RSUD Lamaddukkeleng Sengkang
Cari Berita

Upgrade SIMRS RSUD Lamaddukkeleng Sengkang


Foto: RSUD Lamaddukkeleng Sengkang (int)


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Berbagai cara dilakukan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah RSUD) Lamaddukelleng Sengkang Kabupaten Wajo, dalam memberikan kepuasan bagi pasien dalam hal kecepatan dan integrasi system Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang lebih baik, cepat dan transparansi.



Direktur RSUD Lamaddukkeleng Sengkang,  dr. A Sari mencoba melakukan langkah mengupgrade Sistem lebih cepat dengan berbasis integrasi ke semua unit, sehingga memudahkan proses dan membaca alur pergerakan kegiatan pasien lebih transparan dan dapat diakses dengan cepat melalui internet, sehingga bisa beradaptasi dengan system kesehatan secara nasional, seperti bridging BPJS, Bridging perbankan bahkan dengan dinas catatan sipil nantinya.


Dengan adanya upgrade system SIMRS yang baru diharapkan system teknologi yang dimiliki RSUD Lamaddukelleng tidak lagi hanya bergerak dan di akses secara internal tetapi sudah mampu beradaptasi dengan system secara eksternal, sesuai dengan visi dan misi Bupati Wajo.


Adapun tim teknis upgrade system SIMRS, Muh. Kadir  menjelaskan, Syntax SIMRS RSUD Lamaddukelleng Kabupaten Wajo, akan memberikan kemudahan dalam mengakses alur informasi kegiatan pasien dirumah sakit, serta memberikan ketepatan data serta kemudahan dalam mengakses kegiatan dirumah sakit.


Namun kata Muh Kadir, harus dipahami dalam penerapan system karena dibutuhkan waktu untuk migrasi data, koneksi unit dan briedging dengan pihak eksternal Rumah Sakit, sehingga pelayanan di hari sibuk atau hari kerja, senin – Kamis ( Empat hari) antara tanggal 8-11 Juli akan mengalami sedikit keterlambatan pelayanan  dikarenakan butuh penyesuai dan training terlebih dahulu kepada operator, ditambah lagi dengan migrasi data di beberapa unit.


"Sehingga manajemen rumah sakit saat ini memohon maaf kepada masyarakat wajo yang berobat di RSUD Lamaddukelleng mengalami sedikit masalah keterlambatan pelayanan dikarenakan upgrade system ini sementara berjalan, atas perhatian dan kerjasama di ucapkan terima kasih," jelasnya.


Laporan: Ampa